Garasi yang baik

Dalam membuat denah rumah sering saya bingung untuk menentukan ukuran dan penempatan yang baik. Ternyata setelah saya cek ada pengaruh untuk penempatannya menurut Feng Shui. Kalau untuk ukuran/dimensinya tergantung dari jenis kendaraan yang dimiliki oleh pemilik rumah yang akan di bangun.

Misalkan memiliki mobil Fortuner yang menurut saya berdimensi besar, dengan dimensi yaitu:

Panjang= 4.695 mm, Lebar= 1.840mm, Tinggi=1.850 mm

Maka dimensi garasinya harus lebih besar dari pada itu. Untuk lebarnya, hal yang nanti terjadi bisa saja nanti ada parkir untuk sepeda motor. Untuk Panjangnya, yang berpengaruh adalah penempatan pintu garasenya agar garasi nyaman untuk buka tutup dan untuk berjalan tidak sempit. Dan mungkin penempatan fungsinya bisa dibalik anatara lebar dengan panjangnya.

Untuk mobil berdimensi sedang sejenis sedan, misal Honda New City, dengan dimensi yaitu

Panjang= 4.385 mm, Lebar= 1.715mm, Tinggi=1.470 mm

Honda Jazz yang menurut saya sedang populer, dimensinya yaitu

Panjang= 3.900 mm, Lebar= 1.695mm, Tinggi=1.525 mm

Sedangkan pengaruh dari penempatan menurut Feng Shui yang saya kutip dari http://www.indofengshui.com

  • Garase di utara berefek kepada pekerjaan, karir dan perlindungan anggota keluarga.
  • Garase di selatan mempengaruhi nama baik dan gosip. Biasanya mobil sering mengalami kerusakan karena bertentangan dengan unsur api di selatan.
  • Garase di sektor timur akan mempengaruhi kesehatan keluarga terutama putra sulung.
  • Garase di sektor barat rumah akan mempengaruhi keberuntungan keluarga, kemampuan mempunyai anak, keberuntungan anak-anak dan generasi berikutnya.
  • Garase yang terletak di Tenggara merupakann lokasi yang buruk karena akan mempengaruhi keberuntungan kekayaan dan kemakmuran.
  • Garase terletak di barat daya akan mempengaruhi keberuntungan percintaan dan keharmonisan. Biasanya akan sulit mendapatkan jodoh bagi anggota keluarga yang belum mempunyai pasangan kalau mobilnya warna silver.
  • Garase di barat laut akan mempengaruhi keberuntungan kepala keluarga. Dan kalau ada kesalahan warna mobil akan sulit menemukan seseorang yang mau menolong di saat-saat perlu pertolongan. Juga sering menimbulkan kecelakaan kalau mobil warna hijau. Atau laki-laki mudah kecantol wanita lain kalau warna mobil adalah simbolisme dari unsur kayu.
  • Garase di timur laut akan mengakibatkan hambatan dalam proses belajar bagi keluarga yang masih mempunyai anggota keluarga di bangku sekolah, ada yang tengah melakukan ujian, ada yang tes mencari kerja. Atau ilmu pengetahuan tidak bisa berkembang.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: