Motor buat diproyek

Semalam saya sempat berpikir untuk memilih motor apa yang cocok untuk melakukan pengawasan diproyek. Saya yang berada didesa, dengan medan yang beraneka ragam, akhirnya menemukan motor yang cocok untuk pekerjaan ini. Motornya terlihat gagah, cocok disegala medan (menurut saya), dan akan terlihat berwibawa bila dilihat para tukang…hehehe…tetapi cita-cita memiliki motor ini belum terwujud. Nanti kalau ada dana mungkin ini cocok dijadikan sebuah pilihan.

ini dia motor yang saya ceritakan, motor keluaran Kawasaki KLX 150

Cyrstal Headlamp :

Sporty Tail Lamp:

Diamond Frame Chassis:

KLX 150 S Specification

Type Mesin : 4-Langkah, SOHC, 2 katup
Jumlah & Isi Silinder : 1 buah & 144cc
Diameter x Langkah : 58,0 x 54,4mm
Perbandingan Kompresi : 9,5:1
Daya Maksimum : 8,60kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum : 12 Nm / 6500 rpm
Karburator : Keihin NCV24
Sistem Starter : Kick Starter & Electric Starter
Tipe Transmisi : 5 speed return
Perbandingan Roda Gigi : Ke-1: 2,917 (35/12)
Ke-2: 2,000 (32/16)
Ke-3: 1,474 (28/19)
Ke-4: 1,182 (26/22)
Ke-5: 1,000 (24/24)
Perbandingan Gigi akhir : 3,143(44/14)
Jumlah Rasio Roda Gigi : 9,051 pada Top Gear
Sistem pengapian : DC-CDi
Idle Speed : 1400(+-50) rpm
Frame High-Tensile steel, box-section perimeter
Jarak Poros Roda : 1285 mm
Jarak terendah ke tanah : 250 mm
Berat maksimum / Berat kosong : 228 kg / 108 kg
Tipe Rangka : Perimeter, Box-Section, High Stainless Steel
Suspensi Depan : 33mm telescopic fork / 7.1 in.
Suspensi Belakang : UNI-TRAK® linkage system and single shock with 5-way preload adjustability / 7.1 in.
Panjang x Lebar x Tinggi : 1975 X 760 X 1080 mm
Rem Depan : Hidrolic, Single-Disc
Rem Belakang : Hidrolic, single-Disc
Roda Depan : 70/100-19
Roda Belakang : 90/100-16
Julur Depan : 310 mm
Julur Belakang : 380 mm
Tipe / Panjang Kemudi : Handle Bar / 760mm
Sudut putar : 43° ke kiri dan 43° ke kanan

harga KLX 150 adalah 21, 7 jetian (sumber harga: http://asmarantaka.wordpress.com)

namun bila mo yang lebih mahal kawasaki mengeluarkan D-Tracker. (namun saya kurang tau harganya) tapi menurut saya tampilannya lebih sangar…ini dia:

beritanya :
JAKARTA- PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah resmi memasarkan D-Tracker 150 yang tak bukan merupakan versi supermoto dari KLX 150. Motor tersebut dilepas Rp23,9 juta on the road Jakarta.

Hal ini ditegaskan National Sales Manager KMI Freddy Basuki ketika dihubungi okezone, Jumat (11/6/2010). “Untuk D-Tracker 150 sudah mulai kita jual, harganya Rp23,9 juta,” ucapnya singkat.

D-Tracker 150 merupakan versi supermoto dari KLX 150. Karenanya D-Tracker 150 masih dibekali sumber tenaga yang sama yakni mesin 144 cc satu silinder 4-tak SOHC yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 8,60 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 12 Nm pada 6.500 rpm.

Meski jeroannya sama, hanya saja D-Tracker sudah menggunakan ban khusus penggunaan jalan raya bukan lagi ban pacul motor-motor trail. Di depan, KMI memasang ban berukuran 100-80 R14 sementara di belakang 120-80 R14.

Demikain pula dengan suspensi, di depan, D-Traker 150 sudah menggunakan suspensi jenis upside down. Sementara suspensi belakang tetap sama dengan KLX 150.

Dengan hadrinya D-Tracker 150, KMI selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) sepeda motor Kawasaki di Indonesia berharap akan mendongkrak penjual Kawasaki di dalam negeri. “Kita harapkan antara KLX 150 dan D-Tracker 150 bisa terjual 1.500 unit per bulan.” tambah Freddy. (uky) (sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3647962&page=4)

nah…jadi 2 pilihan tersebut yang menurut saya pas buat jalani rutinitas diproyek…mantep….hehhee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: